Car Free Day Tempat Bersantai Bersama Keluarga


Jalan santai di CFD dengan cuaca yang cerah
Kota Pekanbaru yang beberapa bulan terakhir diselimuti oleh asap tebal akibat pembakaran lahan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab kini kembali cerah setelah sempat sebagian kota di guyur hujan lebat beberapa kali. Banyak dampak negatif yang telah di rasakan oleh masyarakat Pekanbaru selama ini mulai dari perekonomian, kesehatan, serta rusaknya ekosistem hutan yang diakibatkan oleh pembakaran liar.
Awal bulan November 2015 seakan semua aktivitas masyarakat Pekanbaru telah kembali normal. Cuaca yang begitu cerah sudah  lama dinantikan oleh masyarakat Pekanbaru. Seperti halnya dengan kegiatan CFD ( Car Free Day ) yang diadakan setiap hari Minggu pagi yang bertempat di Jalan diponegoro sejak pagi telah dipadati oleh pengunjung.

Minggu tanggal 01 November 2015 adalah minggu pertama liburan di awal bulan November yang cerah. Kabut asap yang selama ini menyelimuti Kota Pekanbaru serasa hilang akibat beberapa kali diguyur hujan lebat. Matahari yang sempat beberapa bulan tidak terlihat kini kembali menunjukkan berkas cahaya hangatnya. Langit biru yang selama ini tertutup oleh asap tebal kini mulai menampakkan keindahannya. Sekumpulan awan putihpun sudah mulai berarak di cakrawala. Sungguh suatu pemandangan yang indah setelah beberapa bulan tidak bisa di saksikan oleh masyarakat Pekanbaru.

CFD di Jalan Diponegoro telah menjadi acara rutin yang diadakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru sebagai wahana untuk berkumpul dan berolah raga, jalan santai, atau hanya sekedar untuk tempat nongkrong bareng.
Acara CFD yang diadakan bisa menjadi salah satu alternatif untuk tempat rekreasi bagi masyarakat Pekanbaru setelah sepekan beraktifitas menjalani rutinitasnya, baik pelajar ataupun pekerja kantoran. Karena di CFD bisa menjadi tempat berkumpulnya anggota kelurga untuk sekedar refresing. Apalagi di dekat di jalan Diponegoro terdapat sebuah Taman Kota yang menjadi tujuan pengunjung  mengajak anggota keluarganya untuk bersantai.

Di Taman Kota ini pengunjung bisa memanfaatkan bebatuan kecil yang sengaja di susun rapi di sepanjang pinggiran taman. Kebanyakan pengunjung mempergunakan susunan batu ini untuk dijadikan sebagai reflexologi kaki yaitu dengan berjalan di atasnya tanpa menggunakan alas kaki. Karena efek dari tekanan dari batu yang kita pijak tadi bisa membuat peredaran darah menjadi lancar.

Di Taman Kota juga menjadi tempat berkumpulnya sebagian komunits pecinta satwa seperti dari komunitas Cat Lovers, Musang Lovers, dan juga komunitas pecinta ular.







anggota musang lovers pekanbaru
bermain-main dengan musang
black cat
pengunjung berfoto dengan jenis ular piton
anak-anak sedang bermain-main dengan ular
Pengunjung bisa juga berinteraksi dan mengenal lebih dekat dengan satwa liar tersebut, karena semua binatang sudah jinak sehingga tidak lagi berbahaya bila memegangnya. Pengunjung juga bisa berfoto ria dengan binatang-binatang itu serta bisa menanyakan tentang semua hal yang berhubungan dengan satwa liar itu. Sehingga pengunjung bisa mendapatkan ilmu yang berguna tentang dunia satwa liar. Siapa tahu Anda berminat dan menjadi bagian dari komunitas tersebut.

Car Free Day juga dimanfaatkan sebagai tempat berkumpulnya komunitas pecinta sepeda onthel. Sepeda onthel adalah alat transportasi roda dua dengan cara di kayuh. Sepeda onthel sama dengan sepeda pada umumnya, tetapi yang membedakan di sini adalah keunikan dari sepeda onthel itu sendiri. Karena keberadaanya yang sudah langka sekarang ini.
komunitas pecinta sepeda onthel
CVD juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat ajang promosi, karena banyak dari Perusahaan tertentu memanfaatkan momen ini. Sebagian mereka akan menawarkan berbagai produk mereka.
Rame-rame berolah raga senam
Bagi pengunjung yang ingin sarapan pagi tidak usah khawatir karena di sepanjang jalan yang di pakai CFD banyak sekali di jumpai beberapa stand yang menjajakan aneka makanan dan minuman.
Sehingga pengunjung bisa sarapan pagi setelah beraktifitas, tinggal pilih menu yang pas dan memilih tempat yang santai untuk sarapan pagi bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Tapi jangan lupa dan harus selalu diingat untuk tidak membuang sampah sembarangan serta selalu menjaga kebersihan lingkungan supaya tercipta lingkungan yang asri, bersih, dan sehat.





Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Car Free Day Tempat Bersantai Bersama Keluarga"

  1. PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

    Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino :

    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong
    - Bandar Poker
    - Poker
    - Domino 99
    - Capsa Susun
    - BANDAR66 / ADU BALAK
    - PERANG BACCARAT ( GAME TERBARU )


    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
    * Minimal Deposit : 20.000
    * Minimal Withdraw : 20.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
    * Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
    * Poker Online Terpercaya
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL


    Contact Us

    Website SahabatQQ
    WA 1 : +85515769793
    WA 2 : +855972076840
    LINE : SAHABATQQ
    FACEBOOK : SahabatQQ Reborn
    TWITTER : SahabatQQ
    YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com
    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop
    Blog : Artikel SahabatQQ

    Daftar SahabatQQ

    ReplyDelete