Indahnya Pantai Ngobaran Yogya


Pantai Ngobaran Yogya
Pantai Ngobaran

TRAVELING KELUARGA - Kota Yogyakarta atau orang lebih mengenal dengan kota pelajar dan daerah wisata, kota yang banyak menyimpan tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. 
Banyak pendatang lokal atau mancanegara yang berkunjung untuk sekedar berwisata kesana.
Kalau sahabat travel suka mengunjungi wisata pantai dengan panoramanya, maka di daerah Yogyakarta banyak tempat wisata alamnya. Salah satunya adalah Kabupaten Gunung Kidul. Di kabupaten inilah banyak sekali menyimpan tempat wisata pantai yang tidak kalah cantik dan menarik dengan wisata daerah lain, karena Kabupaten Gunung Kidul adalah salah satu kabupaten yang dikelilingi oleh pesisir pantai yang panjang.

Salah satu pantainya adalah Pantai Ngobaran, kalau sahabat travel berkunjung ke sini, maka sekaligus akan menikmati dua panorama pantai sekaligus, karena tidak jauh dari Pantai Ngobaran terdapat juga Pantai Ngrenehan yang tidak kalah cantiknya juga.

Pantai Ngobaran terletak di desa Kanigoro Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunung Kidul , Yogyakarta, yang berjarak sekitar 65 km atau sekitar 1,5 jam bila di tempuh dari Jogya.
Bila perjalanan dari Solo : ambil jalan arah Sukoharjo-Cawas-Wonosari-Paliyan-Trowono-Saptosari-Pantai Ngobaran.
Bila perjalanan dari Jogya  : ambil jalan arah Yogyakarta-Lapangan Udara Gading ambil arah kanan-Playen-Paliyan-Trowono-Saptosari-pantai Ngobaran.

Pantai Ngobaran dan Pantai Ngrenehan adalah beberapa pantai yang terletak di pesisir Gunung Kidul, terletak 30 km di sebelah Selatan Kota Wonosari Gunung Kidul.

Menempuh perjalanan ke sana sungguh mengasyikkan, karena diperjalanan kita akan disuguhi suatu pemandangan alam yang mempesona, jalan yang berkelok-kelok dengan melewati perkampungan dan hamparan persawahan penduduk serta lebatnya hutan jati.

Pantai Ngobaran adalah salah satu pantai yang cantik nan eksotik.
Walau jarak pantainya yang tidak begitu panjang namun hamparan pasir putihnya menambah indah pantainya, dan apabila air pantainya sedang surut maka akan terlihat hamparan karang-karang dengan ditumbuhi lumut-lumut yang hijau.

Sejauh mata memandang, mata kita akan disuguhi deburan ombak yang mengasyikkan dengan diapit indahnya karang-karang terjal yang tentu saja menambah kecantikan Pantai Ngobaran.
Kita bisa mengajak anggota keluarga ke sini, karena kita bisa sepuasnya bermain-main di sini seperti berenang atau hanya sekedar bermain pasir putihnya.
Untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung,  pihak pengelola pantai juga sudah menyediakan team SAR untuk pengawasannya.

Setelah puas bermain air di pantai Ngobaran tentunya terasa lapar dan haus bukan, dan di sekitar Pantai Ngobaran sudah tersedia banyak yang menjajakan menu makanan dan minuman andalan mereka masing-masing. Sahabat travel tinggal memilih menu yang sudah di sediakan di warung atau saung di sekitar lokasi pantai, sekaligus makan bareng bersama keluarga kita.


Pantai Ngobaran Yogya


Pantai Ngobaran Yogya



Pantai Ngobaran Yogya
Main pasir yook

Pantai Ngobaran Yogya
Makan siang bareng menambah keakraban dan terasa lebih nikmat

Tetapi harus ingat, sahabat travel harus tetap berhati-hati melakukan aktifitasnya, karena hewan-hewan laut seperti ubur-ubur dan bintang laut masih banyak hidup di sini dan tidak menutup kemungkinan kita bisa tersengat oleh hewan-hewan tersebut, jadi harus waspada dan seandainya kena sengat ubur-ubur dan lainnya segera laporkan ke team SAR jika seandainya membahayakan.

Di Pantai Ngobaran juga terdapat semacam pura dengan terdapat patung-patung dewa di dalamnya. Suatu tempat peribadatan untuk penganut kepercayaan Kejawan. Konon Pura ini di bangun untuk mengenang Prabu Brawijaya V. Dimana kala itu sang Prabu dipercaya melakukan ritual muksa atau ritual dengan cara membakar diri, maka daerah itu dinamakan Ngobaran , dari bekas api yang berkobar itulah maka dinamakan Ngobaran.

Pantai Ngobaran Yogya


Pantai Ngobaran Yogya


Pantai Ngobaran Yogya



Sangatlah sayang bila dilewatkan  sewaktu kita berkunjung ke Yogya bukan, karena Pantai Ngobaran bisa menjadi salah satu tujuan berwisata keluarga , karena begitu  indah panoramanya bila untuk sekedar memanjakan mata kita.....


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indahnya Pantai Ngobaran Yogya"

Post a Comment